Rabu, 10 September 2014



cupcake hantaran lamaran




monkey see monkey do




bee cake



kitty 2 tiers birthday cake




kitty kitty birthday cake


Rabu, 22 Februari 2012

150/160 slices brownies kukus in 3 hours sharp

Hari Rabu kemarin jam 12.00 siang ada pesanan masuk 100slices brokus coklat 2 layer untuk besok pagi atau Kamis pagi jam 6.
Pesanan diterima tanpa ragu,lalu lanjut kerjain bbrp kerjaan dan bikin praline 3toples untuk sore itu.

Jam 17.00 praline selesai packing siap diantar...dikarenakan sudah dekat Azan Maghrib, maka diputuskan untuk antar setelah selesai Azan n sholat tentunya.Sambil menunggu, mulai cek bahan....Kriiiiiiiing telpon rumah berbunyi (sambil bersenandung bacanya yaaa)

"Mbak Mimi, pesanan bronis untuk besok pagi ditambah 50 lagi bisa?...jamnya tetap dan jangan telat ya!"

Begitu bunyi suara diseberang dan aku jawab dengan "Okay mbakyu".
Tutup telfon, putar badan liat bawah meja mikser.......telor hanya 2kg.
Lihat meja kerja....cocoa, sponge....HABISS, meises tinggal separo toples
great!!

Toko langganan sudah tutup dari jam 4....weeekkk deh;P

Okeh, berangkat antar pesanan...diJl.Panglima Sudirman kok tiba tiba mata melihat TBK baru yg kapan hari disamperin...langsung cling cling cling...riang gembira.

"Mbak, ibuk belom datang...ga dititipin duit juga!"
Kata anak tanteku yg pesen praline.
"yo wis gapopo, sesuk ae...aku langsung mulih yo"

Naik motor, cek tas...ga ada dompet, artinya ATM ketinggalan....cek saku celana ada duit Rp.112,700,-
Cukup....pasti cukup.
Akhirnya keTBK dan yg dibeli 500g cocoa, 500 meises, 3 ons sponge dan 2kg telor.lalu Pulang
Wiih akhirnya pulang juga.

nah sekarang rekonstruksinya ya....heee

19.45an cuci bowl, baskom,n loyang yg kepake td sore.
kurleb 20.00 mulai aksinya.
Peralatan yg dibutuhkan:
1 Mikser lengkap ( aku pk sico bosch horisontal)
3 spatula besar
1 balloon whisk
1 mangkok stainless steel besar
1 wadah besar utk ngadon
4 wadah sedang
3  wadah utk telur
6 loyang 22x22x7cm
2 kukusan / dandang....aku pake dandang dia 40cm
selusin serbet bersih
1 kompor 2 tungku
1 kompor utk panasin mentega


Ngomong ngomong, aku pakai resep brownies kukus NCC karya bu Fatmah Bahalwan.
Resep mohon dicek ke web ya.
www.ncc-indonesia.com
Langkah langkah.
* Panaskan Kukusan dg api sedang
* Timbang mentega lalu panaskan dg api kecil, chop dcc sisihkan
* resep aku konversi ke 8 telor...jadi mulai mecahin 8x4 telur, 1 di bowl 3 diwadah utk telor.
* Taruh bowl telur keatas timbangan, masukkan gula n sponge sesuai tkaran...lalu kocok.Tinggal
* Cek mentega, masukkan dcc matikan api aduk aduk hingga meleleh sempurna.
* timbang bahan kering jadi satu.
* Adonan telur sdh mengembang, angkat dr standnya...keluarkan dr bowl dg spatula besar ke wadah besar.
* isi kembali bowl dg telur, gula n sponge lalu nyalakan mikser
* Proses adonan dr masukin campuran dcc hgg ke bahan kering dan semua tercapur rata dengan balloon whisk. Setelah tercampur tuang separo ke loyang yg sudah dialas kertas tanpa dioles mentega.Separo lagi tuang diwadah sedang.Bawa ke dapur. jarak 3 meter dr meja kerjaku.
* Sambil ngaduk sambil ganti chanel mikser ya.
Begitu seterusnya nonstop hingga selesai 8 loyang

Tadi malem, adonan selesai mikser jam 10 malam.
Aku bagi 2 shift, shift pertama 4 rombongan telor selesai...baru pecahin telor lagi.

Untuk lamanya mengukus...idealnya perlayer 15 - 20 menit.tetapi kl aku menimpa adonan berikut dengan mengecek permukaan brokus sudah rata, tidak bergoyang dan mengempis, baru ditabur meises dan adonan berikut.

Semoga bisa menjadi masukan dengan syarat jika ingin mengikuti...kuncinya , makan sebelum bekerja, fokus kekerjaan dan pakai kacamata kuda saat bekerja agar tidak melirik yg lain lain.Nyalakan musik, jauhkan cemilan.

Minggu, 09 Januari 2011

Double choco steam brownies

Varian baru dari miminiGro...........

Brownies kukus coklat dg triple sebenernya yaaaa...........filling ganache atau melted choco.
Dengan size 20x10x7...cantik sekali saat diiris




brownies kukus........again n always

Kali ini pelanggan datang dari jauh....bener2 datang ke rumah.
Seorang sahabat dr masa kecil...Arvin cahaya aka Apink.....baik banget kamu Pink  ......... ^_^

kepincut dg mini brownies yg jd profile picture difesbuk, belio yg sdang mudik libura dr bontang....rela mengambil sendiri pesenan kerumah.

Dan Alhamdulillah berlanjut dg pesanan berikutnya.Sayangnya Surprise Cake untuk lahiran keponakan tidak sempat diabadikan.Dikarenakan charger kamera putus n baterai habisssssss........

berikut gambarnya yaaaa..........

Yang ini brownies kukus coklat dan keju



repeat order ke 3.....loh kok 3?....iya yang kedua ikutan ga ke foto...:)
Yang ini coklat, keju n moka.....sama seperti yg ada di profil pic-ku

Opera cake

Pertama tertarik dg dunia kuliner secara serius adalah....saat menemukan artikel di Femina ttg cake ini.Dicoba.......gagal total pada tahap joconde....ehehehheee


Lamaaaa hanya bisa memendam impian,hingga datanglah tawaran untuk membuat cake ini.
datang jauh dr Palembang....mb Ririe membutuhkan bdck u/ relasi di gresik...dan dimintalah opera cake.

Blink blink langsung isi otakku....berbinar binar rasanya.

deanga keyakinan BISA....mulai kumpulin referensi yg meyakinkan....dan taraaaaa.....here you go!!

rock on!!



Ada kesalahan di dalam gadget ini